Tahfidz Camp SMA Muhammadiyah 3 Jakarta 2024

SMA Muhammadiyah 3 Jakarta mengadakan kegiatan Tahfidz Camp yang bertemakan “Preservation Of The Holy Quran For Future Generation. Kegiatan Tahfidz Camp ini diadakan pada tanggal 3-7 Januari di Jimmers Mountain Resort Bogor Jawa barat.

Sebanyak 170 Peserta dari kelas tahfidz dan beberapa kelas reguler mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat, dalam kegiatan ini diisi dengan kegiatan murojaah hafalan, muhasabah diri, dan kegiatan inti yaitu Uji Publik hafalan mereka di depan umum.

Ust. Ahmad Said Matondang juga turut hadir dalam kegiatan ini memberikan Tausiyah untuk muhasabah diri bahwa beruntunglah siswa-siswi dekat dengan Al Quran, karena kalimat-kalimat Allah selalu bersamanya dalam kehidupan sehari-hari.

Ibu Nur Kholifah, S.Pd.I menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah puncak dari hafalan mereka selama 1 tahun menghafal di SMA Muhammadiyah 3 Jakarta dan mereka harus membuktikan hafalan mereka di depan umum.

Tahfidz Camp merupakan kegiatan unggulan SMA Muhammadiyah 3 Jakarta khususnya untuk kelas Tahfidz, diharapkan melalui kegiatan ini target hafalan mereka sebanyak 5 Juz bisa dikuasai dengan baik sehingga tartil dalam membaca dan menghafal Al Quran. (RM)

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *