Ikhtiar SMA Muhammadiyah 3 Jakarta, Melaksanakan Sholat Istisqa dan Sedekah Air

Kekeringan panjang yang terjadi dalam beberapa bulan di Indonesia khususnya di Jakarta ini telah menyebabkan kesulitan untuk mendapatkan air bersih. hujan yang tidak turun, juga kian memperburuk udara di Jakarta. tentunya hal ini membuat resah masyarakat khususnya yang beraktifitas diluar ruangan.

Upaya-upaya pun dilakukan oleh pemerintah untuk meminimalisir dampak dari musim kemarau ini. seperti memanipulasi cuaca serta memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat yang terdampak. 

Upaya yang sama juga dilakukan civitas SMA Muhammadiyah 3 Jakarta bersama guru dan siswa-siswinya dengan menggelar sholat istisqa juga memberikan infaq berupa 300.000 liter air bersih, di Lapangan Komplek TNI AL Radio Dalam Jakarta Selatan pada  Selasa 17/10/2023.

Kegiatan ini dilaksanakan pagi hari sekitar pukul 08.00 s/d 09.00 dengan Imam Ustadz Mulyadi S. Ag, khatib Ustadz Khatib. Dalam khutbahnya, Ustadz Hafidz menyampaikan tentang betapa pentingnya air untuk kehidupan. serta betapa pentingnya kita bersyukur akan nikmat yang sudah diberikan Allah kepada kita. Dalam kesempatan yang diberikan, Ibu Suranti S. Pd selaku wakil kepala sekolah bidang kesiswaan juga menyemangati seluruh siswa-siswinya untuk terus berdoa kepada Allah agar segala doa untuk diturunkan hujan dikabulkan.

Kegiatan ini berjalan dengan khidmat yang ditutup dengan doa yang disampaikan oleh Ustadz Hafidz. Hingga anak-anak kembali ke sekolah dan melanjutkan pembelajaran dengan harapan Allah mengabulkan doa-doa yang sudah disampaikan. (Junaedi)

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *