MUGA EXHIBITION Kreatifitas Siswa Siswi SMA Muhammadiyah 3 Jakarta dalam Ujian

Muga Exhibition adalah bagian dari Ujian Praktik SMA Muhammadiyah 3 Jakarta yang dilaksanakan pada tanggal 20-21 Februari di Teater Bulungan, Jakarta Selatan. Siswa-siswi SMA Muhammadiyah 3 Jakarta menampilkan sejumlah penampilan kreatifitas dalam pertunjukan Drama, Penampilan Musik, dan Pertunjukan Booth

Berbeda dari tahun-tan sebelumnya Ujian Praktik kali ini dikemas dengan sebuah pertunjukan dan orang tua yang hadir juga ikut andil dalam penilaian yang nantinya akan menjadi nilai siswa. Pada Muga Exhibition 2 kelas bergabung menjadi 1 untuk menampilkan kreatifias mereka diatas panggung, Ibu Ririn Aprilia, S.Pd (Staff Kurikulum) mengatakan bahwa mengabungkan 2 kelas ini mengajarkan siswa untuk belajar bekerjasama, karena untuk menampilkan sesuatu yang bagus diperlukan Kerjasama tim yang bagus juga.

Pada pertunjukan Drama setiap kelompok menampilkan Drama dengan tema tokoh-tokoh yang berpengaruh di Indonesia seperti, Ir. Soekarno, Ismail Marzuki, BJ Habibie, Cut Nyak Dien, Kyai Haji Ahmad Dahlan, dan Lainnya. Dengan naskah drama yang menyentuk, property drama yang baik, ditambah suasana panggung dengan pencahayaan yang bagus membuat penampilan mereka mendapat apresiasi dari para penonton yang hadir.

Berbeda dengan pertunjukan drama, Penampilan musik siswa siswi SMA Muhammadiyah 3 Jakarta mampu membuat hiburan tersendiri, karena setiap siswa menyanyi dengan Bahasa inggris yang merupakan bagian dari mata pelajaran Bahasa inggris, lagu-lagu dari Westlife, Reality Club, dll membuat para pentonton bernyanyi dengan penuh semangat.

Tidak hanya pertunjukan Drama dan Musik, pertunjukan Both juga menarik perhatian para pengunjung yang hadir, Kelas MIA menampilkan praktikum dari pelajaran fisika, Kimia, dan Biologi. Sementara Kelas IIS menampilkan jajanan khas Nusantara ikut meramaikan Teater Bulungan.

Acara Muga Exhibition ini dihadiri oleh Seluruh Orang Tua siswa kelas XII dan adik-adik kelas X, dan XI,

Turut hadir juga para pimpinan SMA Muhammadiyah 3 Jakarta untuk memberikan apresiasi kepada siswa siswi SMA Muhammadiyah 3 Jakarta yaitu Ust. Ahmad Said Matondang, ME.Sy, Bapak. Syahrul Jamal, MM, Bapak Achmad Saifudin, S.Pd, dan Ibu Liya Kusdalia, SE selaku Ketua Komite SMA Muhammadiyah 3 Jakarta.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *