Projek Suara Demokrasi SMA Muhammadiyah 3 Jakarta

SMA Muhammadiyah 3 Jakarta menggelar kegiatan Suara Demokrasi yang merupakan bagian dari penerapan Kurikulum Merdeka. SMA Muhammadiyah 3 jakarta melaksanakan Pemilihan Calon Pilpres ini diadakan secara langsung dengan kotak suara yang sudah disiapkan oleh panitia.

Setiap kelas membuat partai yang memiliki visi misi tersendiri untuk membangun dan memajukan SMA Muhammadiyah 3 jakarta, setiap kelas juga mengirimkan 1 pasang calon presiden dan calon wakil presiden yang nantinya akan dipilih oleh warga SMA Muhammadiyah 3 Jakarta yaitu guru dan SIWA.

Sebelum melakukan pencoblosan setiap kelas dengan pasangan capres dan cawapresnya mengadakan kampanye dengan menjelaskan Visi dan Misi mereka di hadapan warga sekolah. dengan penuh semangat Siswa Siswi SMA Muhammadiyah 3 Jakarta menjalankan seluruh Rangkaian Projek Suara Demokrasi ini.

Pencoblosan Pilpres dimulai dari kelas X, dilanjut dengan Kelas XI, Siswa berbaris sesuai nomer absen lalu di tandai oleh petugas. Setelah itu, pemilih masuk ke kotak suara dan mulai mencoblos pilihannya. Terakhir diberi tinta pada salah satu jari pemilih.

Semoga melalui pembelajaran Suara Demokrasi kelas Siswa Siswi SMA Muhammadiyah 3 Jakarta yang memiliki Tagline School Of Leadership memiliki pemimpin-pimpimpin yang akan mengikuti kontestasi pemilihan umum di Indonesia.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *