Leadership School Orientation & Forum Ta’aruf Siswa SMA Muhammadiyah 3 Jakarta

Leadership School Orientation & Forum Ta’aruf Siswa. Senin 10 Juli 2023 – 12 Juli 2023, SMA Muhammadiyah 3 Jakarta melaksanakan Kegiatan Leadership School Orientation  (LSO) & Forum Ta’aruf Siswa (Fortasi) untuk peserta didik baru SMA Muhammadiyah 3 Jakarta. Acara ini dilaksanakan di Hall Limau Bendi School.

LSO dan Fortasi adalah kegiatan rutin tahunan SMA Muhammadiyah 3 Jakarta untuk peserta didik yang baru saja masuk ke SMA Muhammadiyah 3 Jakarta. Sebanyak 432 siswa dari berbagai asal sekolah mereka sebelumnya mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat. LSO dan Fortasi bertujuan untuk memperkenalkan dan menjelaskan informasi SMA Muhammadiyah 3 Jakarta kepada peserta didik baru.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan LSO dan Fortasi ini diisi oleh Bapak/Ibu guru SMA Muhammadiyah 3 Jakarta, Materi yang disampaikan dalam kegiatan ini adalah Kepemimpnan, Kurikulum, Kesiswaa, ISMUBA, dan BK SMA Muhammadiyah 3 Jakarta.   

Tidak hanya materi, seluruh Komunitas SMA Muhammadiyah 3 Jakarta seperti Tari Saman, Tari Daerah, Cheers, Panahan, MMA, Basket, Futsal, KIR. Suporter, Tapak Suci, dan komunits lain juga menampilkan penampilan terbaik mereka dan Demo Komunitas yang bertujuan untuk mengajak para peserta didik baru gabung Bersama Komunitas mereka.

Peserta didik baru juga didampingi oleh Kader Terbaik Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) yang selalu menemani agar kegiatan tidak jenuh. Kakak IPM selalu memberikan semangat untuk para peserta didik dan juga Ice Breaking agar para peserta didik baru tetap semangat dalam mengikuti kegiatan LSO dan Fortasi ini.

Muhammad Fariz Ramadhan Harahap menadi peserta terbaik laki-laki menyampaikan rasa senang dan bersyukur mengikuti kegiatan LSO dan Fortasi SMA Muhammadiyah 3 Jakarta. Sementara peserta terbaik perempuan Nadira Aulay Lidawan menyampaikan bahwa materi yang disampaikan sangat mudah dipahami dan Komunitas di SMA Muhammadiyah 3 Jakarta sangat seru dan menarik untuk diikuti. (RM)

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *