Wisuda SMA Muhammadiyah 3 Jakarta “LEAD YOUR SELF TO BE A GREAT LEADER”

Wisuda SMA Muhammadiyah 3 Jakarta “LEAD YOUR SELF TO BE A GREAT LEADER”. SMA Muhammadiyah 3 Jakarta menggelar Wisuda Angkatan ke 63 sekaligus Pengukuhan  Kader Muhammadiyah di Menara 165 yang  berlokasi di Jl. Letjend TB Simatupang, Jakarta Selatan. Sebanyak 352 siswa-siswi didampingi Ayah Bunda mereka Bersama seluruh Dewan Guru menghadiri Acara wisuda yang bertemakan “LEAD YOUR SELF TO BE A GREAT LEADER”.

Bapak Khoirul Mustafa, S.Pd selaku ketua pelaksana acara wisuda yang juga merupakan wali kelas XII IIS 3 dalam sambutannya menjelaskan tema yang di ambil merupakan harapan dari SMA Muhammadiyah 3 Jakarta kepada para siswa siswinya. Bapak Khoirul Mustafa juga mengucapkan rasa bangga bisa berhadapan langsung dengan calon pemimpin masa depan nantinya.

Sambutan lain dari Bapak Achmad Saifudin, S.Pd. yang merupakan Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 3 Jakarta juga memberikan sambutan sekaligus nasihat kepada para Wisudawan untuk tetap mempertahankan Sholat 5 waktu dan maghrib mengaji yang sudah ditanamkan selama belajar di SMA Muhammadiyah 3 Jakarta. Bapak Achmad Saifudin, S.Pd. juga berpesan untuk menjaga nama baik dan mengharumkan nama Muhammadiyah dan SMA Muhammadiyah 3 Jakarta setelah lulus dari sekolah ini.

Turut Hadir juga Bapak Ahmad Said Matondang, ME, Sy selaku Ketua DIKDASMEN PCM Kebayoran Baru, beliau mengatakan Bahwa SMA Muhammadiyah 3 Jakarta akan terus berkembang dan menyesuaikan pola pendidikan era sekarang salah satunya dengan cara belajar dari negeri-negeri yang pendidikannya sudah bagus seperti Jepang, Australia, dan Inggris.

Pihak sekolah juga memberikan apresiasi untuk siswa-siswi berprestasi baik akademik maupun non akademik. Dalam bidang Tahfidz siswa SMA Muhammadiyah 3 Jakarta memberikan apresiasi kepada Natza Mumtaz yang berhasil menyelesaikan hafalan sebanyak 30 Juz, selain itu dalam perguruan tinggi melalui jalur SNBP sebanyak 33 Siswa Siswi SMA Muhammadiyah 3 Jakarta diterima di Perguruan Tinggi Dalam Negeri dan Luar Negeri.

Wisuda tahun ini juga menampilkan bakat komunitas SMA Muhammadiyah 3 Jakarta yaitu Tari Saman dan Komunitas Band. Para siswa-siswi yang merupakan adik kelas 12 mereka tampil dengan penampilan terbaik mereka untuk menghibur dan mengucapkan selamat kepada Kakak Kelas mereka.

Semoga Wisuda tahun ini menjadi semangat Siswa-Siswi SMA Muhammadiyah Angkatan 63 lebih termotivasi dalam menjalankan pendidikan mereka usai mereka belajar selama 3 tahun di SMA Muhammadiyah 3 Jakarta. (RM)

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *