SMA Muhammadiyah 3 Jakarta Menjadi Inspirasi bagi Sekolah Lain

Bulan Mei 2023 ini SMA Muhammadiyah 3 Jakarta kedatangan tamu dari beberapa sekolah di Jakarta. (Senin 15 Mei 2023 SDIT Mamba’ul ‘Ula, Selasa 6 Mei 2023 SMA Lazuardi GCS, Rabu, 24 Mei 2023 SMA Muhammadiyah 16 Jakarta). Sekolah yang berkunjung bertujuan untuk belajar pengelolaan sekolah di bidang Kurikulum, Kesiswaan, dan Ismuba.

Bapak Achmad Saifudin, S.Pd selaku Kepala SMA Muhammadiyah 3 Jakarta Bersama pimpinan yang lain Ibu Suranti, S.Pd (WaKa Kesiswaan), Bapak Muhammad Hifni, S.Pd (WaKa Kurikulum) menjelaskan seluruh program-program unggulan yang ada di SMA Muhammadiyah 3 Jakarta.

Dalam Bidang Kurikulum, Bapak Muhammad Hifni, S.Pd menjelaskan salah satu keunggulan Kurikulum di SMA Muhammadiyah 3 jakarta yaitu pembelajaran menggunakan LMS (Learning Management System) yang di kenal dengan MUGA Learning. Seluruh pembelajraan di SMA Muhammadiyah 3 Jakarta sudah terintegrasi dengan LMS mulai dari Buku Pembelajaran, Absen, Tugas Siswa,  Penilaian Harian, sampai Penilaian Semester seluruhnya ada di Muga Learning.

Ibu Suranti, S.Pd. selaku WaKa Kesiswaan juga menjelaskan Keunggulan program kesiswaan di SMA Muhammadiyah 3 Jakarta salah satunya adalah program komunitas yaitu sekolah mendukung bakat dan minat positif siswa dengan cara membuat komunitas dimana siswa membuat organisasi komunitas tersebut dengan dukungan dari sekolah. Seperti contoh komunitas

Akhir dari kunjungan sekolah-sekolah tersebut adalah berbagi pengalaman dan saling berbagi ilmu. Bapak Achmad Saifudin, S.Pd berharap semoga apa yang ada di SMA Muhammadiyah 3 Jakarta bisa menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah di Indonesia. (RM)

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *