Muqim Tahfidz Goes To Mesir SMA Muhamadiyah 3 Jakarta

Muqim Tahfidz Goes To Mesir SMA Muhamadiyah 3 Jakarta – Rivasya Ihsantiar Maftuchan dan Muhammad Alvian Reinova adalah Siswa SMA Muhammadiyah 3 Jakarta di kelas X MIA Tahfidz. Kegiatan Ziadah dan Murojaah sudah menjadi program keseharian merka di sekolah dengan tidak lupa untuk tetap belajar mata pelajaran sekolah pada umumnya.

Kamis, 11 Mei 2023 Rivasya dan Alvian berkesempatan untuk mengikuti kegiatan Muqim Tahfidz Goes To Mesir ditemani langsung Bersama wali kelas X MIA Tahfidz Ustadz Ridwan Arsyad.

Sebelum keberangkatan mereka Bapak Achmad Saifudin, S.Pd. (Kepala Sekolah) memberikan sambutannya sebelum keberangkatan mereka menuju Mesir di SMA Muhammadiyah 3 Jakarta Bersama orang tuanya. Kepala Sekolah berpesan kepada mereka untuk memanfaatkan momentum ini sebagai pembelajaran yang berharga, karena tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan ini, Mesir adalah Negri penghafal Al Quran, semoga setelah belajar disana Ananda bisa lebih semangat dalam menghafal Al Quran.

Ibu Nurkholifah, S.Pd.I selaku Staff Ismuba SMA Muhammadiyah 3 Jakarta menjelaskan bahwasannya program Muqim Tahfidz Goes To Mesir tahun ini adalah yang kedua, pada tahun sebelumnya SMA Muhammadiyah 3 Jakarta juga mengirim Siswa untuk Muqim Tahfidz di Mesir. Para siswa disana belajar langsung oleh Syeh Ahmed Mustofa dengan kegiatan pembelajaran Tahsin dan Tajwid Al Quran bersanad.

Rivasya dan Alvian juga mengunjungi beberapa tempat di Mesir seperti Benteng Salahuddin, Makam Imam Syafii, sampai Piramids, Panorama, dan Sphink. Semoga Muqim Tahfidz Goes To Mesir ini menambah semangat Rivasya dan Alvian untuk lebih dekat dengan Al Quran. (RM)

Similar Posts

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *