Goes To Campus SMA Muhammadiyah 3 Jakarta (Malang & Yogyakarta)

Goes To Campus adalah salah satu Program SMA Muhammadiyah 3 Jakarta yang bertujuan untuk memperkenalkan siswa akan dunia kampus. Setiap siswa pasti memiliki kampus impian mereka untuk dicapai. Atas dasar hal tersebut sekolah memilih beberapa kampus unggul di Indonesia yang paling banyak di minati oleh siswa.

Kegiatan Goes To Campus (GTC) merupakan kegiatan yang diadakan oleh SMA Muhammadiyah 3 Jakarta dan dikhususkan untuk siswa kelas XII. Goes To Campus merupakan kegiatan tahunan sekolah yang mana diikuti para perwakilan siswa disetiap kelas XII, dengan cara mengunjungi ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ataupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) unggulan di Indonesia. 

Gambaran Kegiatan Goes To Campus ini adalah pihak kampus  membagikan informasi terkait cara masuk ke PTN/PTS melalui jalur apa saja, program-program di Kampus, Beasiswa yang diberikan kampus kepada siswa melalui jalur apa saja, dan para siswa bisa langsung melihat bagian-bagian dari kampus. 

Goes To Campus tahun ini SMA Muhammadiyah 3 Jakarta memilih Universitas Brawijaya Malang, Universitas Muhammadiyah Malang, dan Universitas Gajah Mada Yogyakarta. Goes To Campus tahun ini dilaksanakan selama selama 5 hari perjalanan pulang-pergi (PP). Rencana Rombongan berangkat pada hari Minggu, 1 Oktober 2023 dan akan kembali pulang ke sekolah pada hari Kamis, 5 Oktober 2023 dini hari. Jumlah peserta yang ikut Goes To Campus tahun ini sebanyak 542 Siswa dari 20 Kelas di SMA Muhammadiyah 3 Jakarta.

Selain kegiatan Goes To Campus Rombongan SMA Muhammadiyah 3 Jakarta juga menikmati wisata kota setempat diantaranya Gunung Bromo yang berada di Malang, dan Candi Prambanan yang berada di Sleman

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *