42 Kepala Sekolah Swasta Yogyakarta melakukan Studi Banding ke SMA Muhammadiyah 3 Jakarta

42 Kepala Sekolah Swasta Yogyakarta melakukan Sutdi Banding ke SMA Muhammadiyah 3 Jakarta– Sebanyak 42 Kepala Sekolah yang tergabung dalam Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMA Swasta (MUKASTA) Kota Yogyakarta melakukan Studi Banding ke SMA Muhammadiyah 3 Jakarta pada hari Jum’at 26 Mei 2023.

Bapak Ahmad Said Matondang, ME.Sy selaku Ketua Dikdasmen PCM Kebayoran Baru Bersama Bapak Achmad Saifudin, S.Pd. langsung mendampingi rombongan memasuki SMA Muhammadiyah 3 Jakarta dengan sambutan senyum hangat dari Tim Saman SMA Muhammadiyah 3 Jakarta. Suara gemuruh Komunitas Suporter Muga menyambut 42 Kepala Sekolah dengan menyanyikan lagu selamat datang di SMA Muhammadiyah 3 Jakarta.

Sambutan tidak hanya dari Tim Saman dan Komunitas Suporter saja, Tim Tari Tradisonal SMA Muhammadiyah 3 Jakarta juga menyambut para Rombongan dengan Tarian Khas Betawi di Hall Limau Bendi School. Bapak Achmad Saifudin S.Pd. dalam sambutannya merasa sangat bangga karena SMA Muhammadiyah 3 Jakarta bisa menjadi acuan Kepala Sekolah lain dalam pengelolaan sekolah, Bapak Achmad Saifudin S.Pd. yang sudah menjadi kepala Sekolah selama 2 periode juga menceritakan bagaimana perjuangannya hingga mencapai prestasi SMA Muhammadiyah 3 Jakarta hingga hari ini.

MUKASTA datang dari Yogyakarta tentu ada maksud dan tujuan. Adapun maksud MUKASTA mengunjungi SMA Muhammadiyah 3 Jakarta adalah Studi Banding untuk mempelajari Bagaimana Pengelolaan Sekolah untuk menjadi Sekolah Unggulan. SMA Muhammadiyah 3 Jakarta memang sudah menjadi sekolah unggulan semenjak Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Menetapkan SMA Muhammadiyah 3 Jakarta menjadi Sekolah Rujukan Nasional di tahun 2018 melalui surat Nomor : 1304.4/D4/2018.

Tidak hanya Sekolah Rujukan Nasional MUKASTA juga belajar dari SMA Muhammadiyah 3 Jakarta tentang Sukses PPDB. SMA Muhammadiyah yang saat ini memiliki 1300 murid dengan 49 Kelas tentu tidak di dapat dengan mudah, Bapak Achmad Saifudin, S.Pd. juga menjelaskan ini semua karena kerja keras seluruh guru dan Tim PPDB untuk PPDB SMA Muhammadiyah 3 Jakarta.

Bapak Ahmad Said Matondang, ME,Sy dalam sambutannya juga berpesan untuk jangan berpuas diri dalam mengelola sekolah, beliau berpesan semoga semua sekolah di Indonesia khususnya SMA Muhammadiyah 3 Jakarta dan 42 Sekolah di MUKASTA bisa menjadi sekolah terbaik pilihan masyarakat dan menjadi manfaat untuk Pendidikan di Indonesia. (RM)

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *